July 31, 2021

Julukan BWF Buat Ganda Putra Indonesia Leo/Daniel Diprotes Warganet

Akun Federasi Bulu Tangkis Duniam BWF akhirnya memastikan julukan baru untuk duo ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Performa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Yonex Thailand Open 2021 pekan lalu tampaknya begitu mencuri perhatian. Meski masih berusia 19 tahun, mereka berhasil menembus babak semifinal pada Yonex Thailand Open 2021 lalu.

Performa memukau Leo/Daniel itu rupanya berhasil menarik perhatian BWF. Akun Twitter resmi federasi bulu tangkis dunia itu diketahui membuat sebuah diskusi kecil kecilan untuk memvoting, apa julukan yang bagus untuk Leo/Daniel. Setelah melakukan diskusi, BWF akhirnya memutuskan jika ganda putra yang digadang bakal jadi masa depan cemerlang Indonesia itu akan mendapatkan julukan 'The Babbies' yang berarti para bayi.

Melihat kepastian julukan baru yang diberikan BWF pada Leo/Daniel, beberapa netizen tampak protes. Ada yang merasa itu terlalu geli dan meminta BWF menggantinya, sementara beberapa yang lain mengasihani Daniel. Pasalnya, rekan Leo itu selama ini sudah membangun imej sebagai cowok macho, sehingga jika julukannya menjadi 'The Babbies', imejnya yang cowok banget akan terancam hilang.

"Danielnya gak mau miin, kasian imeh macho yang selama ini sudah dibangun," tulis salah satu netizen yang menjawab twit tersebut. "Plis jangan" tulis netizen lainnya. "Jangaaaan," ungkap netizen.

"Hadeh, kok bisa sih yang milih lebih banyak, geli," tutur yang lain. Sepertinya, julukan ini kurang bisa diterima oleh beberapa orang ya. Terlepas dari itu, ganda putra Indonesia memang memiliki julukan yang khas, Minnions untuk Marcus/Kevin dan The Daddies untuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *